Wae Rebo – Desa di Atas awan

IMG_4365 2.jpg

Sejuk, tenang, udara bersih, pemandangan indah, kearifan lokal dan nilai budaya yang masih di pegang teguh. Sebuah harmoni yang indah antara alam dan budaya.

Itulah yang saya rasakan saat tiba di Wae Rebo, sebuah desa yang masih asri dan belum terjamah dengan jaman modernisasi. Wae Rebo berada di ketinggian +/-1000mdpl dan sering disebut dengan desa di atas awan karena sering turun kabut.

Continue reading

Advertisements

Ramang-Ramang

IMG20171224104829 2.jpg

Kalo kalian berpikir foto ini di Cina, kalian salah besar.
Kenyataannya kalian enggak perlu jauh-jauh ke Cina untuk bisa menikmati pemandangan se-indah ini karena tempat ini ada di Indonesia, namanya Ramang-Ramang di Sulawesi Selatan. Continue reading

Pesona Gunung Ijen

DSCN1285.jpg

Indonesia lagi gencar-gencarnya nih dalam mengembangkan wisata dalam negri, khususnya di Banyuwangi. Bahkan bulan Juni 2017 kemarin ini bandara langsung menuju Banyuwangi baru di buka.

Nah karena itu, saya langsung aja bikin tulisan tentang Gunung Ijen.
Gunung Ijen itu berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, kalo di posisi koordinatnya itu di 8,058°LS 114,242°BT #sokkeren #pakeWikipedia. Continue reading

Menginap di Pawon Cokelat

20170424_061704.jpg

Penginapan mahal itu udah pasti bagus,
Tapi enggak semua penginapan bagus itu mahal.
Tergantung bagaimana pintar nya kita mencari informasi.

Buat yang pengen liburan ala backpacker di Jogja, kali ni saya ada rekomendasi tempat yang bagus tapi murah… INI DIA PAWON COKELAT. Lokasi nya strategis di Malioboro.

Murah tapi ga murahan, dan tempat nya itu fotogenik banget deh, apalagi buat kalian yang suka narsis.

Continue reading