Greenhost Boutique Hotel

IMG_8228.jpeg

Beberapa tahun belakangan ini isu pemanasan global mewabah dimana-mana. Segala penanggulangan dilakukan mulai dari pengurangan limbah plastik – sterofoam, penghematan bahan bakar – listrik, penanaman pohon dan lain sebagainya.

Ternyata enggak cuma itu kawan..
Bahkan beberapa tempat penginapan pun ikut berkontribusi dengan mengusung tema eco hotel alias hotel ramah lingkungan, salah satunya Greenhost Boutique Hotel yang berlokasi di Prawirotaman – Jogja.

Dengan kemampuan menulis saya yang seperti ikan teri alias amatir, saya akan mencoba me-review “ala” hotel reviewer ketjeh HEHE.

Sebenarnya sudah cukup lama saya ingin menginap disini tapi apa daya takdir tidak pernah mempertemukan kami meskipun saya sudah beberapa kali ke Jogja. Hingga akhirnya semesta mempertemukan kami… Kesampaian, yeay ^^

Greenhost berada di Prawirotaman, yang merupakan nama jalan di jogja dengan ruas jalan yang tidak terlalu besar. Meskipun demikian tetapi muat untuk 2 mobil hanya saja pas-pasan. Gegara itu juga hotel ini sangat tenang dan jaaauuuhhh dari hiruk pikuk ataupun kebisingan. One of the most reason why i love this place. Honestly, saya suka banget hotel ini dan kalo ada kesempatan saya akan menginap lagi disini. (Sebegitu sukanya kah saya dengan hotel ini?) Mungkin terdengar lebay tapi tunggu sampai kalian selesai membaca ini. Semoga kalian sependapat dengan saya (sotoy). :p

Okay.. lanjuttt…
Area parkir hanya sebatas di bagian depan hotel saja. Tidak ada basement maupun parkir gedung. Untungnya bangunan greenhost cukup lebar jadi bisa menampung cukup banyak kendaraan.
Beralih dari parkiran, setelah memarkirkan kendaraan, saya langsung menuju lobby hotel dan disambut dengan sebuah patung bertangan ranting. Tepat di sebelah kiri terdapat meja receptionist sedangkan disebelah kanan terdapat bar dan di tengah semacam ruang tunggu atau bersantai.

Kalo di lihat-lihat hampir semua aksen di loby bermaterial kayu termasuk lantainya dan tidak seperti lobby hotel pada umumnya, di Greenhost konsepnya cukup terbuka dan kalo enggak salah ingat tidak ada AC tapi sangat sejuk mungkin karena eco hotel sehingga hotel tersebut mempunyai sirkulasi udara yang baik dan sejuk.

IMG_8256.jpeg

IMG_8257.jpeg

Seperti namanya Greenhost Boutiques Hotel. Setelah melewati loby kita baru akan merasakan konsep “hijau” dari “tuan rumah” tersebut. (Masih) dengan perpaduan ornamen-ornamen kayu dan beberapa hiasan daur ulang yang tertata indah di tembok maupun di beberapa spot jalan.

Kita bisa melihat tumbuhan merambat di seluruh tingkat dan mengelilingi sepanjang lantai. Di lantai dasar/1 terdapat sebuah taman kecil dan di tengah hotel terdapat kolam renang cukup luas dengan kedalaman 1.3M. di samping kanan kolam, terdapat ruang makan sedangkan sebelah kiri kolam ada lift.  Buat kalian yang mau selalu tampil fit dan cantik, di bagian belakang kolam terdapat ruang untuk spa dan gym. Meskipun tempat gym nya kecil, tapi masih bisa untuk cardio dan main alat.

IMG_8213.jpeg

Suasana Malam Hari

IMG_8233.jpeg

IMG_8235.jpeg

Ruang Makan

IMG_8236.jpeg

Ruang Gym

Setelah check in, saya langsung menuju lantai 3 tempat saya akan bobo :p. Saat saya memasuki lift, ternyata di dalam lift pun beraksen kayu dengan hiasan tumbuhan di dinding lift.

Saya mendapatkan kamar tipe “Rempah 2”. Sebuah ruangan minimalis dengan tembok ber-cat putih bersih dan lantai plesteran rapi ditambah (lagi-lagi) unsur kayu di semua furniture nya.

Ada 1 spot yang selalu mencuri perhatian saya yaitu tepat di samping kasur terdapat jendela besar dengan gorden berwarna cokelat. Di sepanjang bagian bawah jendela dipenuhi dengan hiasan batu pebble berwarna-warni (semacam batu taman berbentuk gepeng halus). Begitu gorden di buka terdapat tanaman merambat yang memenuhi bagian luar jendela. Momen terindah adalah tunggu hingga matahari bersinar cerah, karena cahayanya masuk dengan “malu-malu” dari sela-sela tanaman tersebut sehingga menembus tipis ke dalam ruangan yang membuat kamar penuh dengan bayangan tumbuhan tersebut mulai dari kasur, lantai, hingga dinding kamar. Jadi berasa seperti tidur di kebun gitu, apalagi sambil “setel” musik easy jazz atau acoustic kemudian rasakan ketenangannya. Wow relaksasi banget :p. HAHAHA

Sedangkan kamar mandi nya standard seperti pada umumnya dengan lantai dan tembok keramik, shower, kloset duduk, wastafel, dan beberapa compliment toiletries.

IMG_8232.jpeg

Lift

IMG_8214.jpeg

IMG_8239.jpeg

IMG_8241.jpeg

IMG_8215.jpeg

IMG_8216.jpeg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di bagian atas Greenhost terdapat sebuah aula atau ruang serbaguna yang bisa dipakai untuk acara rapat, seminar, dan lain sebagainya. Bersebrangan dengan ruang serbaguna terdapat sebuah bar bernama “Agenda” yang buka dari pukul 11.00-24.00, disana kita bisa chill dan nongkrong dengan teman-teman maupun keluarga.

Satu lagi yang bisa kalian temukan di bagian atas dan tentunya enggak akan kalian temukan di hotel manapun yaitu Creative Farming. Di sini kita bisa melihat berbagai macam tanaman sayuran yang di tanam dengan teknik hidroponik dari pipa. Ruangannya cukup luas memanjang dengan atap fiber dan beberapa bagian tanpa atap sehingga pencahayaan dan udara sangat baik untuk pertumbuhan tanaman tersebut. Mereka juga menyediakan kelas penanaman hidroponik untuj tamu yang ingin belajar. Menarik kan???

IMG_8229.jpeg

IMG_8230.jpeg

IMG_8231.jpeg

IMG_8252.jpeg

Overall saya suka dengan hotel ini.
Dengan konsep yang unik, tenang, sejuk, nyaman, dan juga memanjakan mata ditambah design yang artistik dan banyak spot yang photogenic.

Buat saya kekurangannya cuma 1 yaitu kolam renang yang bersebelahan dengan tempat makan. Sebenarnya ini lebih ke subjektif sih.
Karena sebagai makhluk yang mempunyai badan tidak seksi dan kemampuan berenang yang abal-abal, saya malu ketika berenang tapi dilihat orang yang sedang makan. Makanya saya paling sebel kalo ada hotel yang punya kolam berenang bersebalahan dengan tempat makan. :p

 

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Sepertinya enggak ada catatan khusus yang berarti. Paling make sure aja tipe kamar yang kalian mau. Karena Greenhost menyediakan beberapa model kamar yang berbeda-beda, bahkan ada model kamar yang jendelanya hanya setinggi badan doank. Kalian bisa lihat tipe kamarnya di sini.

Budget Per Oktober 2018 :

– Greenhost Boutique Hotel : Rp 608.256/Night (include breakfast)

 

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s