Boatel, Hotel Dalam Perahu

E02D81E3-10E1-48BA-A6BB-233EDE444E69

Gambar Dari Google*

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat membaca judul di postingan ini (hotel dalam perahu)?
Seandainya saya enggak posting gambar diatas, saya berani bertaruh pasti kalian menjawab CRUISE. :p

Enggak salah kok, tapi di tulisan kali ini saya enggak akan membahas tentang Cruise melainkan Boatel.
Buat yang bingung apa itu Boatel, jadi Boatel itu singkatan dari Boat dan Hotel. Bisa di artikan perahu yang di modif menjadi sebuah hotel.

IMG_4410.jpg

Boatel merupakan bagian dari Le Pirate Beach club, sebuah hotel dengan konsep beach club dan salah satu penginapan yang menurut saya cukup happening di kalangan anak muda dan backpacker mancanegara, selain harganya yang cukup bersahabat, tempat ini cukup instagrammable dengan bangunan yang bernuansa serba putih, dan biru toska di tambah posisinya yang menghadap laut dan ada bar serta live band.

Kita bisa menemukan Le Pirate di beberapa tempat, seperti di Bali (Nusa Ceningan), Lombok (Gili Trawangan), dan NTT (Labuan Bajo).
Khusus di Labuan Bajo, Le Pirate menyediakan 3 pilihan hotel yang menarik. Pertama hotel standard, kedua ada Boatel (baru buka sekitar Agustus 2017, dan yang akan saya bahas sekarang), dan ketiga Le Pirate Island (baru buka sekitar bulan July 2018). #CMIIW

Jujur saya lebih tertarik sama Le Pirate Island, tapi apa daya saat saya singgah ke Labuan Bajo, “doi” belum buka. Semoga next time bisa mampir ke Le Pirate Island (siapa tau habis nulis ini dapat invitation/sponsor dari Le Pirate Beach club :p)

IMG_1130.jpg

Gambar Dari Le Pirate Website*

IMG_1131.jpg

Gambar Dari Le Pirate Website*

IMG_1132.jpg

Gambar Dari Le Pirate Website*

IMG_1133.jpg

Le Pirate Island – Gambar Dari Le Pirate Website*

Okay balik lagi ke Boatel.
Perlu di ingatkan lagi ya kalo Boatel bukan Cruise, soalnya Boatel ini enggak mengelilingi Labuan Bajo maupun Taman Nasional Komodo alias stay/berlabuh di sebuah laguna.
Karena posisinya di laut jadi untuk menuju Boatel kita harus menggunakan sebuah boat untuk menyebrang dan boat tersebut disediakan oleh Le Pirate Beach Club secara gratis karena sudah termasuk harga menginap. Untuk jadwal shuttle boat bisa cek di website dan pastikan jangan ketinggalan shuttle ya. ^^

Btw untuk check in dan naik shuttle kita harus menuju hotel Le Pirate Labuan Bajo terlebih dahulu (lokasi Le Pirate Labuan Bajo). Setelah check in kalian harus menunggu hingga shuttle boat tiba dan biasanya sambil menunggu kalian bisa menuju bar yang berada di atas hotel dan juga menikmati live band dengan view laut dan memesan menu dari Le Pirate.
Ohya pastikan kalian memberitahu receptionist kalo kalian berada di bar supaya tidak ditinggal shuttle. Jadi nanti akan ada pihak Le Pirate yang akan memanggil kalian kalau boat tersebut sudah tiba.

Kemudian dari hotel Le Pirate Labuan Bajo kita akan di antar dengan mobil bak terbuka ala Le Pirate untuk menuju dermaga, setelah itu kita “melaut” dengan boat sekitar 10 menit untuk menuju Boatel.

IMG_4563.jpg

IMG_4565.jpg

Begitu tiba di Boatel semua tamu akan di briefing terlebih dahulu tentang tata tertib dan juga bagian-bagian perahu oleh awak perahu kemudian baru di beri kunci kamar.
Boatel mempunyai 10 cabin/kamar masing-masing terdapat kasur queen size, fan, air minum, private deck, hammock, dan juga akses tangga untuk berenang di laut.

Model kamarnya itu minimalis dan langsung menghadap ke laut. Tapi menurut saya kurang privacy karena persis di depan kamar tempat kita melihat laut itu hanya tertutup semacam kain kelambu. Jadi saat kita mau bersantai di hammock/deck/menuju tangga untuk berenang kita bisa melihat kamar sebelah kita dan itu benar-benar gampang di akses karena tanpa sekat.

Sedangkan kamar mandi kita harus sharing dengan tamu lain dan ada 4 kamar mandi (2wanita dan 2 pria). Karena enggak ada sumber air bersih jadinya pihak Boatel harus bolak balik mengisi air bersih.
Jadi berhemat-hematlah menggunakan air ^^
Kran air nya pun di buat otomatis dan hanya menyala beberapa detik ketika di tekan.

IMG_4523.jpg

Lorong kamar

Bingung mau ngapain di Boatel???

Di dek bagian atas disediakan bar dan tempat bersantai, sehingga kalian bisa memesan cocktail ataupun makanan sambil menikmati pemandangan sekitar sambil “bergosip”. Kalianpun bisa memperluas pergaulan dengan berkenalan dengan tamu yang mayoritas orang bule (siapa tau jodoh menanti) :p

Aktivitas lain yang bisa bikin kalian lakukan biar enggak mati gaya (baca:bosan) adalah kalian bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti kano, papan dayung, maupun alat snorkeling. Kalian juga bisa bersantai, berjemur, membaca buku sambil melihat pemandangan dari dek atas atau di kamar.

IMG_4525.jpg

IMG_4526.jpg

Overall saya suka dengan suasana maupun konsep yang mereka tawarkan dan bisa di katakan anti mainstream dengan tema floating hotel atau hotel di atas laut.
BTW, di sini kalian enggak perlu takut ombak atau mabuk laut, seperti yang udah saya bilang karena posisinya di laguna dan perahunya juga udah menebarkan jangkar.

So buat kalian yang penasaran kalian harus cobain sensasi menginap di atas laut ini ya…^^IMG_4555.jpgIMG_4546.jpg

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Jadwal shuttle sudah ditentukan oleh pihak Boatel, kalo mau diluar jadwal itu harus pesan dan BAYARRRR…. Rp 200.000 (oneway)

– Bawa sunblock.

– Bawa alat mandi, khususnya sikat gigi.

– Uang cash untuk beli makanan dan minuman di bar

– Jangan boros air saat mandi apalagi buat cuci baju. :p

 

Budget Per Juni 2018 :

– Boatel : Rp 600.000/Kamar/2orang (high season)
Include breakfast, shuttle PP, dan fasilitas di Boatel

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

Advertisements

2 thoughts on “Boatel, Hotel Dalam Perahu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s