Wisata Wajib Sekitar Ora Resort

IMG20170627054335 2.jpg

Kali ini masih seputar Ora Resort.
Setelah posting tentang indah nya staycation di Ora Resort (detil click disini), kali ini saya mau sharing kira-kira tempat apa saja yang bisa kita kunjungi atau explore di sekitar Ora Resort.

Ada beberapa opsi tempat wisata menarik, tapi sayangnya untuk bisa menikmati tempat wisata tersebut kita harus mengeluarkan dana lagi untuk menyewa boat.

Berikut list yang saya rangkum :

  • Tebing Batu

Tebing Batu atau yang terkadang di sebut Tebing Sawai ini mempunyai daya pikat tersendiri karena  bentangan tebing yang cukup luas dan tinggi.
Di sini kita bisa berenang sambil menikmati pemandangan dari bentangan tebing Sawai yang seakan hendak memperlihatkan kegagahan nya.

Buat kalian yang enggak bisa berenang, kalian enggak perlu takut karena air disini tidak terlalu dalam alias perairan dangkal. Cukup dengan berjalan di sekitar kaki tebing, kita bisa merasakan halusnya pasir putih dengan perpaduan hangatnya air laut.

Enggak cuma itu, disini kita akan menemukan sebuah “gua” yang bisa kita jelajahi, tapi saat itu saya enggak berani masuk sampai dalam, hanya beberapa meter saja dari mulut gua. Selain itu kita juga bisa menemukan sebuah pondokan kecil yang bisa di jadikan tempat untuk berteduh dan foto.

20170626_091618.jpg

20170626_095258.jpg

20170626_091752 2.jpg

Pintu Masuk Gua, Sayangnya Masih Ada Oknum Yang Gak Bertanggung Jawab Merusak Tebing

DSCN4146.jpg

 

  • Lubang Batu

Masih berada di kawasan tebing batu, tetapi kita harus sedikit berlayar dulu untuk menuju tempat ini.

Yang menarik disini adalah untuk memasuki lubang batu ini, kita di haruskan menyelam dan berenang beberapa meter dari bawah tebing kemudian kita baru bisa sampai ke dalam lubang batu tersebut.

Meskipun terdapat pintu masuk dari mulut lubang batu, tapi kita enggak akan bisa turun dari situ karena mulut lubang batu tersebut bertekstur kasar-tajam dan licin.

DSCN4191.jpg

DSCN4197.jpg

Di Dalam Lubang Batu

DSCN4175.jpg

View Di Sekitar Lubang Batu

  • Air Mata Belanda

Jadi ceritanya pada jaman penjajahan Belanda, para tentara Belanda biasanya mandi di mata air ini, makanya disebut Air Mata Belanda

Air Mata Belanda terdapat di sebuah pulau yang dikelilingi hutan.
Jadi begitu kita berlabuh di pantai, kita sudah langsung berhadapan langsung dengan hutan tersebut dan di dalam nya terdapat mata air yang super bersih dan sangat dinginnnnnn…

Bisa di bilang mata air itu membentuk sebuah danau atau sebuah rawa dan langsung bermuara ke lautan dan membelah pantai di pulau tersebut yang nanti nya menjadi pintu masuk untuk menuju hutan tersebut.

Jadi kita harus berjalan kaki menelusuri air mata Belanda setinggi pinggul dan mengelilingi hutan tersebut. Pokoknya pengalaman yang menarik deh, karena kalo di lihat-lihat agak serem juga takut ada binatang di sepanjang air tersebut.

DSCN4333.jpg

DSCN4330.jpg

Nah itu dia beberapa tempat yang biasanya wajib di singgahi, meskipun masih ada beberapa tempat lagi sebenarnya. Tapi ini based on my trip. :p

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Perjalanan di mulai dari Ora resort atau bisa juga dari Sawai/Saleman

– Bawa sunblock, handuk, cemilan, minuman, dan life vest (kalo enggak bisa berenang)

– Bawa uang secukupnya. Di Air Mata Belanda bisa ditemui beberapa warung yang menjual Sarmento (Sarimi dan telor ), gorengan, snack, dan minuman. Siapa tau ada yang mau beli. :p

Budget Per Juni 2017 :

– Dengan harga paket 3.570.000/Org untuk 3hari 2 malam (full board) selain penginapan kamar apung dan makan, biasanya sudah termasuk dalam paket mengunjungi tempat yang saya jabarkan di atas.

Untuk lebih jelas bisa langsung contact Ora Resort

 

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s