Melihat Akuarium Bawah Laut

20160709_144429.jpg

Kalo mendengar kata Kepulauan Seribu pasti identik dengan kota Jakarta.
Bisa dibilang Kepulauan Seribu itu satu-satu nya tempat wisata laut terdekat yang dimiliki Ibu Kota Indonesia, Jakarta.

Di Kepulauan Seribu ada satu pulau yang menjadi incaran wisatawan karena terkenal dengan AKUARIUM BAWAH LAUT, yaitu Pulau Putri. Penasaran kan kayak apa>>>>???

Nah, sebelumnya untuk menuju Pulau Putri itu bisa di akses dari Dermaga Ancol atau Pelabuhan Muara Angke tergantung kantong kalian. Kalo mau ala backpacker yang murah meriah bisa memilih Pelabuhan Muara Angke menggunakan kapal angkut penduduk, tapi kalo mau sedikit fancy dan cepat bisa memilih Dermaga Ancol menggunakan speed boat.

DSCN3421.jpg

Anyway Pulau Putri itu merupakan satu diantara sekian banyaknya resort yang ada di Kepulauan Seribu, jadi kalo mau menginap di Pulau putri udah pasti cukup pricey karena hitungannya udah resort. Tapi dengan harga segitu biasanya cukup sepadan dengan apa yang disediain disana, mulai dari sarana-prasana/fasilitas dan juga masalah perut biasanya udah full board.

Buat yang pengen ke sana tapi enggak mau nginap enggak usah khawatir, karena semua orang boleh datang kesana (TAPI HARUS BAYAR, hitungannya one day trip).

20160709_144541.jpg

Okay lanjutt….

Nah begitu sampai di TKP kita akan disambut dengan icon nya Pulau Putri, yaitu sebuah air mancur dengan patung putri duyung.
Ceritanya waktu itu saya cuma mampir untuk melihat-lihat, jadi saya harus mengurus pembayaran terlebih dahulu di bagian informasi (biar enggak disangka tamu gelap, :p). Setelah beres baru deh bisa explore Pulau Putri dengan bebas. Meskipun bebas bukan berarti boleh masuk ke dalam cottage nya lohhh ya ^^

Karena tujuan utama kesana buat liat akuarium bawah laut yang fenomenal, jadinya saya langsung melangkahkan kaki menuju TKP, dan posisinya itu enggak terlalu jauh dari tempat makan.

Untuk masuk ke Akuarium bawah laut kita harus turun tangga dulu kemudian sampai lah ke tujuan.

20160709_152426.jpg

20160709_145634.jpg

20160709_150258.jpg

1468157641267.jpg

20160709_145822.jpg

Begitu tiba di akuarium sebenarnya cukup kaget dan diluar ekspektasi banget karena tempatnya hanya sebuah lorong aja dan enggak terlalu besar (mungkin karena biaya pembangunan dan maintenance nya cukup mahal #sotoy).

Meskipun kecil tapi tempatnya bagus dan tenang. Belum lagi pemandangan bawah laut nya dapet banget dengan berbagai macam terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang alami dan juga perpaduan warna biru dan toska nya pas banget, jadi cukup okay buat sesi pemotretan #ROFTL
At least yang paling penting itu rasa penasaran nya udah hilang, dan kalo di tanya udah pernah ke Pulau Putri apa belum? jawabannya absolutely YES…. LOL

Nah setelah puas akhirnya kami naik lagi ke permukaan, dilanjutin dengan main air dan keliling Pulau Putri.

20160709_153324.jpg

Selain akuarium bawah laut, di sini ada fasilitas lapangan tenis, kolam renang, sliding yang langsung terjun ke pinggir laut, glass bottom boat, canoe, snorkeling, dan beberapa aktivitas laut lainnya.

Jadi nya cukup okay buat menunjang liburan selama menginap di Pulau Putri bersama keluarga ataupun teman yang di cintai HEHEHEH…

20160709_154625.jpg
1468157629638.jpg

 

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Bawa sun block

– Bawa baju ganti kalo mau main air. Kalo perlu sekalian bawa baju untuk sesi pemotretan :p

Budget Per Juni 2016 :

– Biasanya di website nya Pulau Putri tersedia paket One Day Trip
(Include, fast boat pp anchor-Pulau Putri, welcome drink, lunch, snorkeling, dan beberapa fasilitas yang ada) harganya sekitar Rp 1.000.000,-

Tapi karena kemarin saya mampir dari Pulau Harapan, jadinya hanya bayar Rp 50.000,- di Pulau Putri. Itupun cuma keliling pulau, dan melihat aquarium saja.

– Kalo mau menginap itu tergantung pas weekdays ato weekend.
Until info lebih lanjut bisa langsung cek di website nya aja www.pulau-putri.com

 

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s