Pulau Sepa

DSC01595.jpg

“Bagai mendapat durian runtuh”
Kayaknya cuma pribahasa ini yang mewakili liburan Natal saya di Pulau Sepa, pulau yang di claim dengan pasir nya yang putih-bersih dan pemandangan laut yang keren di Kepulauan Seribu – Jakarta.

Jadi cerita nya begini ; ONCE UPON A TIME *halah*
Awal nya sih dari tempat saya bekerja di sebuah perusahaan swasta dulu. Inti nya sih karena mantan bos saya itu udah terlanjur menyewa boat dan memesan paket di pulau tersebut kemudian banyak teman-teman anak nya yang batal, jadi nya doi suruh beberapa karyawan nya buat ikut.  (Ini durian pertama)

Durian kedua itu saat mau berangkat tapi saya malah bangun kesiangan. Awal nya udah pasrah ditinggal but i am a very lucky person sih, dan ternyata saya di suruh buruan datang. (kapan lagi bos tungguin karyawan :P)

IMG_1829.jpg

IMG_3480.jpg

Meeting point nya di dermaga Marina Ancol. Setelah saya datang akhirnya kami pun berangkat. Dengan menempuh perjalanan +/- 90 menit akhirnya kami pun tiba di Pulau Sepa.

DSC01580.jpg

DSC01575.jpg

Begitu sampai, saya dengan 2 teman berkeliling dan kami cukup terkejut karena bertemu artis (Nikita Willy) yang sedang membuat video klip album single nya dia.

Nah kalo mau liat seperti apa Pulau Sepa mungkin bisa cek video klip nya. Klik =>  Nikita Willy – Lebih Dari Indah

Tadi nya sih pengen foto bareng (biar disangka liburan bareng artis :p) tapi karena masih shooting, jadi nya kamilanjut keliling lagi sambil nunggu doi break.

DSC01587.jpg

DSC01617.jpg

DSC01608.jpg

DSC01611.jpg

Selama perjalanan mengelilingi Pulau Sepa, saya sering bertemu biawak dengan ukuran yang cukup besar dan kalo masuk agak dalam bahkan bisa bertemu segerombolan burung gagak yang lagi arisan HAHAH. Sebenarnya cukup horor, tapi ya enjoy-in aja ^^

Selesai keliling, kami coba balik lagi ke lokasi shooting lagi. Tapi kami enggak beruntung soalnya Nikita nya lagi istirahat di dalam resort. akhirnya cuma foto sama artis lawan mainnya.

IMG_1834.jpg

Pulau Sepa termasuk kategori resort, dan untuk resort nya sendiri seperti bentuk rumah panggung dan posisi nya dekat dengan pantai. Kalo bentuk dalam nya si saya kurang tau, soalnya waktu itu cuma pulang hari.

DSC01620.jpg

Kalo aktivitas disana itu bisa snorkeling, kano, banana boat, jetski, diving.

Sedangkan untuk makanannya itu model buffet, jadi ambil sesuka hati.
Tapi sayang menu nya kurang variatif menurut saya.

Dan disini tuh ada yang menarik perhatian saya, yaitu live music. Sepanjang saya di sana mereka bermain lagu dengan genre reggae jadi nya pas banget momen nya di pantai.

DSC01598.jpg

 

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Jangan lupa bawa segala macam sunblock dan lotion  biar ga hitam

– Kalau ada yang mabok laut, jangan lupa minum obat dulu biar ga muntah. Ingat perjalanan 1,5 Jam, belum lagi kalo ombak nya lagi gede.

– Bawa cemilan dan mainan (card/board game) biar gak bosan pas malam-malam (kalo nginap)

– Jangan lupa karena ada beberapa hewan liar jadi BE AWARE ya, tapi enggak usah sampai parno banget juga ^^

Budget Per Desember 2010 :

– Untuk biaya nya bisa langsung cek ke Pulau Sepa
Biasa nya kalo ambil paket sudah termasuk akomodasi, transportasi (boat), tiket masuk ancol, makan full board, dan beberapa aktivitas.

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

 

 

Leave a Reply

