Gua Haji Mangku

DSCN2296.jpg

Masih berada di satu wilayah dengan Maratua Paradise Resort (MPR) , ini dia Gua Haji Mangku atau Blue Cave.

Kalo dari MPR, kita harus menelusuri kampung payung-payung +/- 15 menit dengan motor, terus lanjut dengan berjalan kaki di pinggir pantai dan masuk ke dalam hutan. Soalnya posisi Gua Haji Mangku berada di dalam hutan, jadi jangan nekad pergi sendiri ya. Continue reading

Advertisements

Pesona Gunung Ijen

DSCN1285.jpg

Indonesia lagi gencar-gencarnya nih dalam mengembangkan wisata dalam negri, khususnya di Banyuwangi. Bahkan bulan Juni 2017 kemarin ini bandara langsung menuju Banyuwangi baru di buka.

Nah karena itu, saya langsung aja bikin tulisan tentang Gunung Ijen.
Gunung Ijen itu berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, kalo di posisi koordinatnya itu di 8,058°LS 114,242°BT #sokkeren #pakeWikipedia. Continue reading