Menginap di Pawon Cokelat

20170424_061704.jpg

Penginapan mahal itu udah pasti bagus,
Tapi enggak semua penginapan bagus itu mahal.
Tergantung bagaimana pintar nya kita mencari informasi.

Buat yang pengen liburan ala backpacker di Jogja, kali ni saya ada rekomendasi tempat yang bagus tapi murah… INI DIA PAWON COKELAT. Lokasi nya strategis di Malioboro.

Murah tapi ga murahan, dan tempat nya itu fotogenik banget deh, apalagi buat kalian yang suka narsis.

Okay langsung aja masuk kalo gitu.

20170424_060517.jpg

Begitu masuk kita langsung berhadapan dengan lobby yang sangat sederhana, tapi bernuansa homey. Setelah check in, akan dikasih kertas list yang ber-isi menu untuk memesan breakfast. Jadi besok tinggal di ambil makanannya.

20170424_060555.jpg

20170424_061037.jpg

Pawon Cokelat termasuk kategori guest house, dan kamar yang tersedia juga terbatas, hanya 10 kamar; 4 di lantai dasar, dan 6 di lantai 2.
Pas kemarin saya datang si rencana nya di lantai 3 akan di bikin semacam cafe gitu.

Nah, sekarang yang dinanti-nantikan, yaitu bentuk kamar tidur dan kamar mandi.

20170424_061432.jpg

Kamar Lantai Dasar

20170424_060237.jpg

Kamar Lantai 2

IMG20170424072000.jpg

IMG20170424071823.jpg

Kamar nya sendiri sangat comfy, ada AC, TV, dan kamar mandi dalam. Sedangkan interiornya juga ketjeh abis. Kalo saya si menyarankan untuk ambil kamar di lantai 2. Soalnya kalo di lantai dasar itu bersebelahan dengan tempat makan, dan menurut saya kurang nyaman karena banyak orang ber-lalu-lalang.

Untuk breakfast, mereka menyediakan 4 menu; 2 western, 2 Indonesia, dan harus pilih salah satu. Untuk rasa makanan nya juga OK.

IMG20170424072245.jpg

20170424_061400.jpg

Tempat Makan Lantai Dasar

20170424_060724.jpg

Tempat Makan Lantai 2

20170424_060809.jpg

Dan ada satu lagi spot keren di Pawon Cokelat, yaitu peta kota Jogja yang bagus buat jadi background foto. :p

1493201934057.jpg

 

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Pawon Cokelat berada di Malioboro, dan posisi tepatnya berada di dalam gang. Jadi nya harus sedikit berjalan kaki

– Pesan dari jauh hari, karena suka full booked

– Kalo enggak salah inget, di sini enggak ada sikat gigi. Jadi jangan lupa bawa sikat gigi ya. ^^

Budget Per Maret 2017 :

– Guest House Pawon Cokelat : Rp. 370.000/Night

Untuk info guest house lebih lanjut bisa cek di http://www.pawoncokelat.com

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s