Mencari Kerang Kuning

20160101_130324.jpg

REMIS

Yap, itulah sebutan buat si kerang kuning (berasal dari bahasa Sunda).
Saat saya berkunjung ke Cirebon, saya menyempatkan diri untuk menuju Talaga Remis (Tempat wisata di daerah Kabupaten Kuningan +/- 1 jam dari Kota Cirebon,tepatnya di kaki gunung Ciremai).

Sepanjang perjalanan menuju Talaga Remis, mata kita akan dimanjakan dengan hamparan sawah dan pegunungan nih. Bahkan di beberapa tempat terlihat mirip Ubud – Bali.

20160101_125801.jpg

Seperti yang sering saya baca, kalo di Talaga Remis itu terdapat banyak Remis (Kerang Kuning). Saking banyaknya, penduduk sekitar bisa mengambil remis di pinggir talaga. Maka nya tempat itu dinamakan Talaga Remis.

20160101_132242.jpg

Begitu sampai TKP, saya langsung menuju Talaga untuk melihat remis #MaklumOrangKota #AgakNorak.
Tapi sejauh mata memandang, saya sama sekali enggak melihat ada remis disana.
Karena penasaran apa itu remis, akhirnya saya googling. Tenyata kerang yang menyerupai kerang dara, hanya saja warna nya itu kuning.

Lupakan kerang kuning.
Balik lagi ke Talaga Remis itu sendiri.

20160101_132836.jpg

Kita bisa melihat banyak pohon pinus yang berjejer. Udah pasti membuat Talaga Remis jadi adem. Talaga Remis juga menawarkan wisata air seperti sepeda air, bebek-bebekan, dll

Bahkan tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk foto Pre-Wedding, dan juga camping.
Di sini kita enggak usah takut kelaparan dan kehausan, karena banyak pedagang dan warung di lokasi.

1451803527406.jpg

Pertama kali saya tau tempat ini karena melihat postingan orang di Instagram, karena terlihat sangat bagus. Tapi ternyata gak sesuai ekspektasi sihh HAHAHHA.

Tapi kalo untuk bersantai dan bermain wisata air sih, sebenarnya tempat ini cukup manusiawi melihat harga tiket masuk yang murah.
Apalagi untuk berakhir pekan dengan keluarga.

Cuma punya waktu 1 hari untuk liburan???
Bisa kok… Yuk ke Cirebon, info bisa klik Berkunjung ke Kota Udang

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Untuk perjalanan menuju Talaga Remis sebenarnya tidak ada catatan apa-apa.
Siapin kamera aja untuk foto selama perjalanan, karena pemandangan nya asri banget.
Jangan malu kalo mau berhenti tengah jalan, asal enggak ganggu pengendara lain :p


Budget Per Januari 2016 :

– Tiket masuk : Rp 11.000/Org

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

Advertisements

One thought on “Mencari Kerang Kuning

  1. Pingback: Berkunjung ke Kota Udang | Go Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s