Keraton Kesepuhan

20160101_105529.jpg

Kali ini saya mencoba ke Keraton Kesepuhan yang berada di Jalan Kesepuhan, Cirebon, Jawa Barat.

Keraton Kesepuhan merupakan Kerajaan Islam nih.
Nah bagi yang nggak tau keraton apaan, keraton itu bisa dibilang tempat singgasana Raja jaman dulu, atau bisa di bilang istana.

Di Cirebon ada 4 Keraton :

  • Keraton Kesepuhan
  • Keraton Kanoman
  • Keraton Kecirebonan
  • Keraton Keprabonan

Tapi saat saya ke Cirebon, saya hanya mengunjungi salah satu saja, yaitu Keraton Kesepuhan.

Kenapa ?

Alasan pertama, karena Keraton Kesepuhan itu Keraton Terbesar di Cirebon. Jadi nya saya langsung memilih Keraton Kesepuhan sebagai tujuan pertama saya saat di Cirebon.
Alasan Kedua, karena waktu saya di Cirebon sangat terbatas, dan masih banyak tempat yang harus saya kunjungi saat itu.

Dari stasiun Cirebon menuju Keraton Kesepuhan itu sekitar 15 menit.
Untuk masuk ke dalam, kita harus membeli tiket terlebih dahulu.

1451803531538.jpg

Ternyata meskipun kondisi ramai pengunjung, Keraton Kesepuhan ini tetap bersih loh. ^^
Di Keraton Kesepuhan terdapat pendopo, bahkan ada museum nya juga.

Di dalam museum terdapat benda-benda bersejarah jaman dulu. Segala jenis benda pusaka, lukisan, dan bahkan terdapat benda yang di keramatkan.

1451803558613.jpg

1451803564663.jpg

Kondisi yang sangat panas, membuat saya dan teman-teman akhirnya mengakhiri perjalanan ini.

Yang pasti nya kalau mau menambah wawasan / suka dengan sejarah, silahkan mampir. Tempatnya sendiri cukup artistik, dan saya selalu suka dengan bangunan-bangunan jaman kerajaan dahulu.

Cuma punya waktu 1 hari untuk liburan???
Bisa kok… Yuk ke Cirebon, info bisa klik Berkunjung ke Kota Udang

Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :

– Bawa payung atau topi, karena panas banget disana. Mungkin waktu berkunjung saya yang kurang tepat, saat terlalu terik. Tapi gak ada salahnya berjaga-jaga. ^^


Budget Per Januari 2016 :

– Tiket masuk : Rp 20.000/Org

TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME

ENJOY THE TRIP !!! ^^

2 thoughts on “Keraton Kesepuhan

  1. Pingback: Taman Sari Goa Sunyaragi | Go Blog

  2. Pingback: Berkunjung ke Kota Udang | Go Blog

Leave a Reply

